Skip to main content

Ulasan 2 : SSD Intel Optane

Pendahuluan:
Ulasan kali ini akan membahas tentang sebuah video dari situs YouTube yang berjudul “Intel Optane Exclusive Hands On - SSD Crushing Performance”. Video ini di-upload pada tanggal 27 Maret 2017 oleh channel Linus Tech Tips. Video ini berdurasi 8 menit 53 detik dan sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali per pembuatan ulasan ini.

Ringkasan :
Video ini menjelaskan secara singkat apa itu SSD Intel Optane. Intel Optane merupakan sebuah penyimpanan non-volatile yang berfungsi sebagai akselerator hard disk drive. Intel Optane menggunakan teknologi 3D XPoint, dimana mereka mengkombinasikan teknologi memori (DRAM, SRAM) dengan teknologi storage (SSD, HDD). Hasil yang didapat adalah Intel Optane mempunyai performa dan ketahanan lebih lama dibanding SSD berbasis NAND di pasaran, penyimpanan data sebesar teknologi storage pada umumnya, dan juga waktu akses cepat yang mendekati teknologi memori. Dalam video, teknologi 3D XPoint ini dijelaskan dengan menarik melalui visualisasi di sebuah papan tulis.
Selain penjelasan singkat, video juga mendemonstrasikan performa sebuah hard disk drive sebelum dan sesudah dipasang Intel Optane, yang mempunyai hasil menakjubkan.

Informasi :
Github Account : alputri
URL Ulasan : https://alyaph.blogspot.co.id/2017/12/ulasan-2-ssd-intel-optane.html
URL Video : https://youtu.be/bO_fh450u6Y (8 menit 53 detik)
Video Author : Linus Tech Tips
Pemetaan : week09
Revisi Pertama : 2 Desember 2017
Revisi Terakhir : 2 Desember 2017

Comments

Popular posts from this blog

Rage Comics!

Sweet Things

Hey, lo semua mesti tau (well, ga semua sih-_-) kalo gue sekarang lagi obsessed sama yang namanya makanan manis.. Gue lagi pengen banget sama yang namanya macaroon sama cupcakes-_- seseorang beliin gue dong #gadeng  Udah ah, gue hari ini udah nge-spam 2 kali-_- bubai..

Lalala~

hem... kayaknya udah seabad gue ga nulis di blog.. maafkanlah owner-mu ini yang tidak bertanggung jawab (T_T)v  Anywaay, gue bosen.. pengen main xbox, gaboleh.. Mana kemaren baru beli game, pengen dimainin semuaa t(T_Tt) terus buka Tumblr, gatau mau liat apaan.. jadi gue ngisi aja blog gue yang sangat kosong ini, maafkan lagi (T_T) Soo, gatau mau ngapain lagi.. Babai!